Cara Menggunakan Go Send Untuk Kirim Dan Ambil Barang

Banyak sekali memang fasilitas yang kita jumpai saat menggunakan aplikasi GoJek, salah satunya yaitu Go-Send. Go Send sendiri adalah layanan dari GoJek yang fungsinya untuk mengirim barang barang atau sebaliknya. Nah cara menggunakan Go Send ini memang tidak semua pengguna GoJek bisa mengoperasikannya.

Cara Menggunakan Go Send

Namun kebetulan sekali, karena saya akan membahas tutorial tentang cara menggunakan Go Send tersebut. Nah, sebelum itu teman teman sudah punya akun GoJek kan? Kalau belum, pertama tama ikuti dahulu panduan ini : cara daftar aplikasi GoJek. Kemudian baru bisa kita lanjutkan mengenai cara kirim barang menggunakan GoJek.

Cara Mengirim Barang Menggunakan Go-Send GoJek

1. Di tampilan awal aplikasi GoJek ada banyak menu dengan fungsi layanan yang berbeda beda. Disini anda pilih Go-Send.
Cara Menggunakan Go Send

2. Muncul halaman maps seperti dibawah ini. Anda tentukan lokasi pengiriman barang yang ada di form kedua. Yang di form pertama secara otomatis akan mendeteksi lokasi anda saat ini, yang artinya sama saja dengan lokasi pengambilan barang. Setelah itu, bila sudah menentukan lokasi pengiriman barang tekan Lanjut.
Cara Menggunakan Go Send

3. Masuk pada halaman detail pengiriman. Pada form deskripsi barang isi dengan keterangan barang apa yang dikirimkan. Lengkapi juga form Pengirim dan Penerima. Dibawahnya muncul tarif layanan Go-Send. Bila sudah selesai, tekan Pesan untuk mulai menggunakan Go Send.
Cara Menggunakan Go Send

Selesai, setelah itu aplikasi akan memberikan kamu detail dari driver yang akan mengambil orderan Go-Send anda. Nanti setelah ada driver yang pick up, tidak lama driver Go-Send tersebut akan menghubungi anda via telepon untuk memastikan lokasi anda.

Nah begitulah cara menggunakan Go-Send untuk mengirim barang. Bagi anda yang ingin menggunakan Go-Send untuk mengambil barang, cukup seting lokasi saja di langkah yang kedua di atas. Yaitu lokasi pengambilan yang diseting, sedangkan lokasi pengiriman seting dimana lokasi anda saat ini.

Cukup sekian, semoga artikel mengenai cara menggunakan Go Send dari Blog Serba Gojek ini bermanfaat. Baca juga artikel lainnya seputar GoJek :

Komentar